Halal bihalal HPI Ajang Majukan Pariwisata Lampung 

radarlampung.co.id—Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Lampung menggelar halalbihalal bertema ‘Merajut Kebersamaan, tingkatkan Persaudaraan Menuju Insan Pariwisata yang Solid dan Berdaya Saing’ di Bukit Randu Hotel &  Restaurant Lampung Jl. Kamboja No.1-2A, Bandarlampung.

Turut hadiri, Kadis Pariwisata Budiharto, Dir Pam Obvit Polda Kombespol Santoso S.ik, Ketua DPRD Dedi Afrizal dan para anggota DPC HPI.

BACA  Asyik! Beras Kemasan Sachet Sudah Ada di Lampung

Ketua Dewan Pimpinan Himpunan Pramuwisata Indonesia Bhakti Setiadi mengatakan, halalbihalal ini bertujuan mensolidkan HPI karena akan banyak even nasional dan mensuport pemerintah sehingga bisa sukses khsusus dalam waktu dekat ini Festival Krakatau.

BACA  HUT Ke-48 Tahun, Jamkrindo Bagikan Puluhan Ribu Paket Bantuan Pendidikan

“Dan, pada akhir Juli 2018 ada pelatihan di Pesawaran, dan dibulan Agustus 2018 akan ada sertifikasi dari Kementerian,”ucapnya pada radarlampung.co.id, Senin (9/7).

Kemampuan bahasa dan kompetensi kepemanduan lainnya harus dikembangkan lebih baik lagi,sehingga bisa bersaing dan melayani para wisatawan.  Total anggota sejauh ini sebanyak 160 orang yang ada di Lampung.

BACA  Patuna Berikan Diskon 50 US$ Dolar Khusus Pendaftaran Umrah Bulan Juli 

Kedepan,  HPI akan melakukan peningkatan kompetensi melalui media pelatihan baik pemerintah maupun pelatihan secara mandiri.  “Kami terus perbaiki kinerja dan kompetensi sehingga layak diterjunkan di lapangan,”jelasnya. (hen/ynk)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here