Halal Bihalal, Rektor Unila Ajak Jembar Hati


Halal bihalal keluarga besar Universitas Lampung di GSG setempat, Rabu (11/5). Kegiatan tersebut juga dihadiri tiga mantan rektor. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., mengajak seluruh civitas akademika memiliki sifat jembar (lapang) hati untuk hidup yang lebih tenang dunia dan akhirat.

Hal itu disampaikan saat halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah keluarga besar Universitas Lampung di GSG setempat, Rabu (11/5).





“Alhamdulillah. Kita bisa berkumpul bersama setelah dua tahun pandemi Covid-19. Tahun ini kita bisa melakukannya (halal bihalal, Red) dengan tujuan menjalin silaturahmi dan saling memaafkan atas salah dan khilaf. Rahasia kesuksesan kepemimpinan adalah jembar hati. Merangkul semua, silaturahmi dan saling memaafkan,” papar Prof. Karomani.

Kegiatan yang diikuti wakil rektor, dekan dan karyawan tersebut berlangsung hangat. Terlebih, hadir tiga mantan Rektor Unila. Yakni Prof. Muhajir Utomo; Prof. Sugeng P. Haryanto dan Hasriadi Mat Akin.

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN Mulai Besok, Ini Lokasinya

Dalam kesempatan tersebut Prof. Karomani memaparkan capaian Unila selama dua tahun terakhir. Mulai dari pengukuhan guru besar terbanyak yang meraih rekor MURI hingga kerjasama internasional.

Tidak hanya itu. Rektor juga memberikan kabar baik lainnya. Gaji seluruh karyawan yang bekerja di Unila akan naik mulai Mei ini.

“Penguatan PNBP sepanjang saya menjadi rektor, naik 25 persen. Semula di bawah Rp300 miliar menjadi Rp348 miliar. Pada 2022, Insya Allah akan menjadi Rp380 miliar dan 2023 diperediksi di atas Rp400 miliar ketika Unila masuk PTNBH. Karena itu, gaji remun tahun ini akan saya naikkan cukup signifikan. Bahkan hingga pak satpam kita naikkan gajinya,” tandasnya. (mel/ais)

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Polinela Raih Medali Emas pada Event Pencak Silat Tingkat Provinsi Lampung