Halalbihalal Pemersatu Rakyat Indonesia


Komandan dan anggota Kodim 0411/LT saling bermaaf-maafan dalam kegiatan halalbihalal di di Makodim setempat, Kamis (13/6). Foto Kodim 0411/LT for RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kodim 0411/LT menggelar acara Halalbihalal bersama Jurnalis Metro dan Lampung Tengah dalam menjaga talisilaturahmi dan kerja sama. Kegiatan diadakan di Makodim setempat, Kamis (13/6).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0411/LT Letkol Czi .Burhanudin menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf lahir dan batin untuk kembali fitri (kembali dalam kesucian) kepada tamu yang hadir.





“Mohon maaf lahir dan batin saya ucapkan kepada rekan-rekan anggota, media dan tamu yang hadir,” ucapnya saat meberikan sambutan.

Dijelaskan bahwasanya istilah halalbihalal diperkenalkan, digagas dan dilaksanakan pertama kali di Indonesia oleh presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Menurutnya, pada waktu itu negara dalam keadaan carut marut, maka dari itu diadakannya  halalbihalal untuk menyatukan seluruh tokoh di Indonesia.

“Makna Halalbihalal adalah mempererat talisilaturahmi dan menyatukan seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, hingga saat ini Halalbihalal terus dilestarikan,” tandasnya. (apr/kyd)