HaloBCA, Hadir untuk Hindarkan Nasabah Dari Akun Palsu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggulirkan aplikasi haloBCA layanan contact center. Hal itu sebagai langkah antisipasi BCA dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun oleh orang mengatasnamakan BCA.

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu menjelaskan, layanan contact center tersebut dapat dinikmati nasabah BCA selama 24 jam dalam tujuh hari. Menurutnya, dengan hadirnya inovasi digital dari Halo BCA tersebut, merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus penggunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh orang yang mengatasnamakan BCA.


“Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah langsung bisa menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan chat,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (1/8).

Dikatakan Wani, BCA meyakini bahwa layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman.

Baca Juga:   Produk ECI Bisa Dicicil hingga 12 Bulan

Kemudian, aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen senantiasa di sisi anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” jelasnya.

Wani mengungkapkan, di aplikasi haloBCA itu, nasabah akan diberikan fitur-fitur menarik seperti VoIP Call. Di mana, dengan fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa.

Sebab, lanjutnya, fitur ini telah berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon. Lalu, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur chat dengan Customer Service HaloBCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA (halobca@bca.co.id) dan Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk, Bisnis BRI Didorong Dari Mikro, Oleh Mikro, Dan Untuk Mikro

Wani menambahkan, di tengah kondisi pandemi, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), BCA pun hadir sebagai institusi perbankan yang terus bergerilya memberikan pelayanan optimal melalui digital banking kepada nasabah di seluruh Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (rur/rls/sur)




  • Bagikan