Hamdalah, BLT Dana Desa Kampung Sumber Rejeki Cair

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Kampung Sumber Rejeki Negeri Agung Way Kanan dibagikan Selasa (14/9). Menurut Kepala Kampung Sumber Rejeki Emi Ansori, masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp300 ribu yang bersumber dari Dana Desa.

“Dan selaras dengan hal tesebut, tahapan demi tahapan yang di ajukan Pemerintah Kampung Sumber Rejeki telah memenuhi syarat dalam penyaluran kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 9 (Sembilan) bulan September di Tahun 2021 Kepada 50 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” katanya.


Masih menurut Emi, sesuai data yang ada, sebanyak 50 KPM mendapat bantuan BLT DD.  “Atas nama Perangkat Kampung dan warga penerima KPM, kami sampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD bulan september 2021 dapat disalurkan, dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, saya juga berharap dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok,” katanya.

Baca Juga:   Parah ! Disiplin Pegawai Way Kanan Bikin Bupati Kesal

Emi menambahkan, penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya. “Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanismenya,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan