Hamdalah, Buku Pantun Karya Para Ibu PKK Waykenanga Kantungi ISBN

  • Bagikan
Foto dokumen kecamatan Way Kenanga

WAYKENANGA-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ambil bagian memberikan kejutan pada peringatan hari jadi bumi Ragem Sai Mangi Wawai ke-12. Kejutan itu karya berupa pantun yang dimuat dalam sebuah buku.

Buku itu diberi judul 200 Pantun Way Kenanga Berbunga. Sebelum dibukukan, TP-PKK Way Kenanga membuka kesempatan bagi para remaja putri dan ibu-ibu di wilayah setempat untuk menciptakan pantun bertema Waykenanga. Sebanyak 32 Karya pantun terbaik kemudian dimuat dalam buku tersebut.


Hebatnya, karya ibu-ibu PKK tersebut juga telah mendapatkan International Standard Book Number (ISBN) atau Nomor Buku Standar Internasional dengan nomor ISBN 978-623-6182-01-7.  Buku pantun itu juga teregistrasi di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Baca Juga:   Tiyuh di Tubaba Ini Dapat Seribu Bibit Pohon Alpukat

Sebagai bentuk apresiasi, buku itu dilaunching secara resmi oleh TP-PKK Kecamatan Way Kenanga. Camat Way Kenanga Iskandar, SE, MM yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi dan mengaku bangga terhadap hasil karya itu. “Saya atas nama pribadi maupun pemerintahan sangat bangga. Atas kerjasama yang baik dan upaya maksimal dari kita semua, akhirnya buku ini dapat diterbitkan,”ungkapnya.

Menurutnya, terbitnya buku tersebut merupakan salah satu wujud dari upaya menggalakkan budaya literasi di tengah-tengah masyarakat. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan