Hamdalah, Lampung Bebas Zona Merah

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Provinsi Lampung pada Rabu (25/8) mencatatkan dirinya tanpa zona merah Covid-19. Hal ini berdasarkan update data wilayah risiko di Lampung berdasarkan penilaian Gugus pusat pada 15 hingga 22 Agustus, yang bisa diakses dalam laman https://covid19.go.id/peta-risiko.

Dari data yang diakses dalam laman https://covid19.go.id/peta-risiko oleh Radar Lampung pada Rabu (25/8) pukul 19.02 WIB, dari penilaian tersebut yang tadinya Lampung memiliki satu zona merah di kota Metro. Kini menjadi nol zona merah.


Di mana, Kota Metro kini menjadi zona oranye Covid-19. Sementara ada 2 Kabupaten yang turun dari zona oranye menjadi zona kuning. Dua daerah itu adalah Lampung Timur dan Pesisir Barat. Sementara daerah lainnya Pesawaran, Tulangbawang Barat, Waykanan, Pringsewu, Lampung Selatan, Bandarlampung, Lampung Utara, Mesuji, Lampung Tengah, Tulangbawang, Tanggamus, dan Lampung Barat masih berstatus zona oranye covid-19.

Baca Juga:   34 Peserta Tes SKD CASN Tanggamus Tidak Hadir, Satu Isoman

Sayangnya pengumuman zona ini pasca pengumuman kelanjutan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Di mana, provinsi Lampung masih ada tiga daerah yang menerapkan PPKM level 4 yaitu Bandarlampung, Lampung Timur, dan Pringsewu.

Artinya, Kabupaten Lampung Timur menjadi satu-satunya zona kuning yang menjalankan penerapan PPKM level 4 di Provinsi Lampung. Sementara kasus konfirmasi harian Covid-19 di Provinsi Lampung menunjukan angka yang stabil diangka 200 hingga 300 kasus per hari.

Pada Rabu (25/8) terdapat penambahan kasus konfirmasi 289 kasus baru. Data kasus konfirmasi karena covid 19 di Provinsi Lampung kini totalnya menjadi 45.473 kasus. Untuk kasus kematian ada penambahan 37 kasus baru dengan total ada 3425 kasus kematian karena covid-19 di Provinsi Lampung. Dan kasus konfirmasi sembuh kini menjadi 37844 kasus. (rma/wdi)




  • Bagikan