Hamdalah, Lamteng Kantungi Kuota Akreditasi PAUD dan TK

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Di tahun 2019, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mendapat kuota akreditasi PAUD dan TK dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Lampung. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Syarif Kusen menyatakan akreditasi dilakukan setiap empat tahun sekali. “Empat tahun sekali PAUD, TK, SD, dan SMP diakreditasi. Tim BAN provinsi melakukan visitasi ke sekolah yang telah diajukan,” katanya, kamis (17/1).

Tahun ini, kata Kusen, Disdikbud Lamteng baru mendapat informasi kuota akreditasi untuk PAUD dan TK sebanyak 125. “Baru dapat informasi kuota PAUD dan TK. Totalnya 125 sekolah. Untuk SD dan SMP, kita masih tunggu,” ujarnya.

Dalam akreditasi sekolah, kata Kusen, Lamteng mendapat ranking tiga. “Kita dapat ranking tiga dalam akreditasi. Mudah-mudahan bisa naik jadi ranking dua atau satu,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ranking Webometrics, UIN RIL Tiga Besar PTKIN 

Ditanya bagaimana dengan sekolah yang yang masa akreditasinya habis, Kusen menyatakan tidak menjadi persoalan. “Nggak jadi persoalan karena bukan kesalahan kita. Semuanya dari provinsi karena di daerah nggak ada BAN,” katanya. (sya/wdi)




  • Bagikan