Hamdalah, Lima Pekon di Tanggamus Ini Dapat Mobil Ambulans

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan mobil ambulans pekon bagi lima Pekon di Kecamatan Pugung. Foto Diskominfo Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan lima unit mobil ambulans Pekon, bagi pekon ( desa) yang ada di Kecamatan Pugung.

Kelima pekon yang mendapatkan ambulans yakni Pekon Pungkut, Pekon Binjaiwangi, Pekon Wayjaha, Pekon Sukajadi, dan Pekon Tanjungkemala.


Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, dari 27 pekon di Kecamatan Pugung, 19 Pekon sudah memiliki mobil ambulans di tahun 2020.

Sedangkan delapan pekon memilikinya pada tahun 2021, yaitu Pekon Pungkut, Pekon Binjaiwangi, Pekon Wajaha, Pekon Sukajadi, Pekon Tanjungkemala, Pekon Babakan, Pekon Waymanak dan Pekon Rantautijang.

Untuk itu Dewi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pekon atas sinerginya dalam pengadaan ambulans sebagai bentuk dukungan terhadap Program 55 Aksi Bupati Tanggamus.

“Saya berharap dengan adanya ambulans pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulans salah satunya menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di puskesmas atau rumah sakit,” kata bunda Dewi.

Baca Juga:   Terlibat Narkoba, Mohon Maaf, PTDH!

Usai menyerahkan ambulans pekon, bupati meninjau tiga ruas jalan yang dibangun pada tahun 2021 ini, yaitu ruas jalan Simpang Kebumen – Merabung (Ruas Banjaragung Udik) yang memiliki panjang 850 meter dan lebar 3 meter, dengan biaya Rp795.759.000,- sumber dana APBD, berikutnya ruas Kayuhubi – Sumanda (lanjutan), memiliki panjang 1.025 meter dan lebar 3 meter dengan biaya Rp.733.767.000,- sumber dana APBD lalu
Ruas Gading – Tamansari (pemeliharaan berkala/rehabilitasi), panjang 3.400 meter lebar 4 meter dengan biaya Rp5.673.017.000 sumber DAK.

“Alhamdulillah, tanggapan dari masyarakat sangat positif. Saya berpesan pembangunan jalan yang sudah dibangun ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pesannya.

Bunda Dewa juga meminta masyarakat secara bersama-sama dapat menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun, serta menjaga keselamatan dengan tidak kebut-kebutan dijalan yang sudah mulus tersebut.

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan MoU KUPA PPAS-P 2021

Terpisah, Camat Pugung Hardasyah, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanggamus atas pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Pugung.

“Tentunya atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handajani, atas pembangunan yang dialokasikan di Kecamatan Pugung.Karena ini akan sangat membantu masyarakat dalam memperlancar transportasi dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Hardasyah.

Turut mendampingi, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kepala Dinas PMD Arpin,Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal, Anggota DPRD Tanggamus Wahyu Fediawan dan Heri Hermawan, Camat Pugung Hardasyah, serta Uspika Pugung.(iqb/rnn/ehl/wdi)




  • Bagikan