Hamdalah, Pasien Sembuh Covid-19 di Lampung Terus Bertambah

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lampung yangs sembuh kembali bertambah tiga orang. Total hingga Jumat (19/6) pasien sembuh di Lampung mencapai 121 orang dari total 172 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung Reihana dalam pers rilisnya Jumat (19/6). “Kasus pasien terkonfirmasi positif ada 172 orang, penambahan satu pasien positif. Pasien yang masih di solasi beberapa rumah sakit ada 39 orang, meninggal 12 orang, dan yang sembuh ada 121 orang. Ada penambahan tiga kasus sembuh,” beber Reihana.


Untuk penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Bandarlampung. Pasien dengan nomor 172 merupakan 36 tahun perempuan dan tengah menjalani isolasi mandiri karena berstatus orang tanpa gejala.

Baca Juga:   Belum Temukan Hewan Laut yang mati Terdampak Pencemaran

“Untuk pasien sembuh tiga orang, yaitu dua orang dari Pesisir Barat, yaitu pasien nomor 107 usia 19 tahun laki-laki dan pasien nomor 137 laki-laki 26 tahun asal Pesisir Barat. Dan satu pasien nomor 139 asal Bandarlampung 29 tahun perempuan,” tambahnya.

Sementara Reihana menyebut Pandemi global Covid-19 masih berlanjut di Provinsi Lampung. Maka, dengan new normal semua masyarakat harus siap dengan protokol kesehatan. “Karena protokol kesehatan harga mati, maka tetap pakai masker, jaga jarak 2 meter, rajin-rajin cuci tangan selama 20 detik atau membawa hand sanitizer. Kita juga wajib menjaga hiduo sehat, berjemur, memakan makanan bergizi seimbang, berolahraga dan memakan multivitamin dan jangan panik. Dan jangan lupa bahagia karena bahagia obat semua penyakit,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan