Hampir Dua Tahun Buron, Pembobol Rumah Polisi di Lampung Rupanya Sembunyi di Kolong Jembatan

  • Bagikan
Buron 2 tahun, pelaku pencurian di rumah seorang polisi diamankan di bawah kolong jembatan. FOTO Tim Resmob Subdit III Jatanras Polda Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hampir dua tahun menjadi buronan, Riyan Saputra (26), tersangka pencuri di rumah seorang perwira polisi di tahun 2019 lalu berhasil diamankan dari persembunyiannya oleh Tim Resmob Subdit III Jatanras Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel) itu diamankan di kawasan Tanjungkarang Pusat, pada Selasa (27/4) kemarin.


“Jadi pelaku ini diamankan oleh petugas sedang bersembunyi di dalam kolong jembatan. Petugas juga harus menyamar dulu sebagai tukang rongsok untuk meringkusnya,” katanya.

Dari penangkapan ini lanjut Pandra, petugas terpaksa menindak tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki tersangka. “Lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap,” kata dia.

Baca Juga:   Viral, Video Sejoli Memadu Kasih

Dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa ponsel dan dompet berisi identitas korban. “Serta sepucuk senjata api rakitan milik tersangka berikut tiga butir amunisinya,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa, kejadian itu bermula pada Kamis (21/8/2019) lalu. Sekitar pukul 05.00 WIB. Lokasi peristiwa itu terjadi di Jl. Padjajaran, Jagabaya Wayhalim. Saat itu pelaku masuk ke dalam rumah korban. Dimana ketika itu korban sedang melaksanakan salat subuh.

Setelah berhasil masuk, pelaku pun berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik korban. “Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Subdit III Jatanras Polda Lampung untuk selanjutnya dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan