Hamrin Sugandi Beber Alasan Kuat Berlabuh ke NasDem


Foto Ist. For Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Mengaku mengenal dekat dan mengagumi sikap kerja keras Ketua DPW NasDem Lampung Herman H.N., menjadi alasan kuat Hamrin Sugandi berlabuh ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Setidaknya saya mengenal beliau (Herman H.N., red.) sudah supuluh tahun belakangan. Dan saya sangat mengagumi kerja keras beliau,” ucap Hamrin saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu (12/1) sore.





Sosok Surya Paloh pun tak lepas dari alasan kuat Hamrin pindah ke Partai NasDem dari sebelumnya dikenal sebagai politikus Partai PAN.

“Sepertinya semua orang pun sependapat, Pak Surya Paloh adalah sosok yang low profile, dingin, dan selama ini tak pernah bergejolak. Ini juga yang menjadi inspirasi saya tergerak untuk bergabung bersama partai NasDem,” ucap Hamrim.

Disinggung terkait kepercayaan partai yang langsung menunjuknya menjadi Ketua DPD Lampung Barat (Lambar), Hamrin mengaku sudah mulai menyiapkan program kerja.

“Satu dua hari ini saya akan langsung turun ke Lambar untuk langsung melakukan konsolidasi,” kata Hamrin.

Dia pun mengaku akan langsung merumuskan kepengurusan partai.

“Ya, saya akan langsung menyusun kepengurusan kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan. Target saya untuk kepengurusan kabupaten paling tidak 10 hari kedepan sudah terbentuk,” ucapnya.

Usut punya usut, meski lama berkarir di Bandarlampung, ternyata Lambar bukanlah daerah yang asing bagi Hamrim.

“Untuk teman-teman ketahui, saya pun orang Lambar. SD serta SMP saya bahkan di Lambar. Jadi saya pun sangat mengenal Lambar,” akunya.

Diketahui, mantan Wakil Ketua I DPRD Bandarlampung periode 2014-2019 Hamrin Sugandi bergabung ke Nasdem, Rabu (12/1).

Dari rilis yang diterima Radarlampung.co.id, baru bergabung, Hamrin Sugandi langsung diberi amanah sebagai Ketua DPD Lampung Barat oleh Ketua DPW Nasdem Lampung Herman H.N.

KTA Hamrin Sugandi diberikan Herman HN didampingi Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Sibron.

Herman HN mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas kepada Hamrin Sugandi usai menyerahkan KTA.

“Selamat bergabung, kakak Hamrin, selamat berjuang memenangkan Partai Nasdem, selamat bekerja merebut hati dan memenangkan cita-cita rakyat,” ujarnya. (sur)