Hanya 15 Menit Waktu Bacarek Unila Paparkan Visi-misi

  • Bagikan
Sekretaris Panitia Kerja Pemilihan Rektor Unila periode 2019-2023 Prof. A. Saudi Samosir

Radarlampung.co.id – Bakal Calon Rektor (Bacarek) Universitas Lampung (Unila) akan mendapat waktu sekitar 15 menit untuk menyampaikan visi misi dan program kerja di hadapan sekitar 500 orang undangan.

Sekretaris Panitia Kerja Pemilihan Rektor Unila periode 2019-2023 Prof. A. Saudi Samosir mengatakan, penyampaian visi misi dan program kerja Bacarek Unila akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2019.

“Undangan yang kita sebar sekitar 500. Jadi Jumat pagi nanti, lima Bacarek ini akan menyampaikan visi dan misi, masing-masing diberi waktu sekitar 15 menit. Setelah itu, baru sesi tanya jawab,” kata Ahmad Saudi, Rabu (28/8).

Kemudian, lanjutnya, setelah penyampaian visi misi dan program kerja, di hari yang sama Senat akan melakukan rapat tertutup untuk memilih tiga nama Bacarek.

“Setelah nanti pemaparan visi misi dan program kerja selesai, siangnya Senat akan rapat tertutup dan boleh dihadiri oleh Kementerian. Kementerian ini nanti akan memantau dan meninjau jalannya tahapan Pilrek ini. Sesuai atau tidak. Kemudian, pemilihan lima nama Bacarek menjadi tiga nama. Dan nama-nama tersebut akan dibawa ke Jakarta untuk dicek oleh kementerian,” ungkapnya.

Ia menambahkan, senat yang memiliki hak suara sebanyak 48 anggota, namun senat yang dihitung merupakan anggota Senat yang hadir secara fisik. “Jadi bisa saja 48 hadir semua, atau kurang dari 48. Tapi harus 2/3 dari jumlah senat yang harus hadir,” tandasnya.

Sebelumnya, lima nama pendaftar telah ditetapkan sebagai Bakal Calon Rektor Unila periode 2019-2023, yaitu Prof. Bujang Rahman, Prof. Muhammad Kamal, Prof. Karomani, Prof. Irwan Sukri Banuwa, dan Prof. Satria Bangsawan. (rur/kyd)


Baca Juga:   UTI Kirim 60 Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar


  • Bagikan