Hanya Dua Pimpinan DPRD Lamteng yang Akan Dilantik Hari Ini

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sumarsono dari PDI Perjuangan secara resmi akan dilantik sebagai ketua DPRD Lampung Tengah definitif periode 2019-2024, hari ini (15/10). Pelantikan ini bersamaan dengan Muslim Anshori dari PKB sebagai wakil ketua III DPRD Lamteng.

Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli membenarkan hal ini. “Iya, besok paripurna pelantikan ketua DPRD Lamteng definitif dan wakil ketua III DPRD Lamteng,” katanya, Senin (14/10).


Terkait pelantikan ini, kata Syamsi, ada aturannya dari Kemendagri. “Ada aturannya. Surat resmi juga kita terima. Unsur pimpinan ini kan sistem kolektif kolegial,” ujarnya.

Ditanya bagaimana dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra sebagai wakil ketua I dan ketua II, Syamsi menyatakan surat keputusannya belum diterima. “Belum juga kita terima. Nanti pelantikannya menyusul. Nggak masalah,” ungkapnya.

Diketahui dalam rapat Paripurna DPRD Lamteng tentang Pengumuman Usulan Calon Pimpinan DPRD, Senin (1/10), hanya PDI Perjuangan dan PKB yang telah mengusulkan calon pimpinan DPRD. Sumarsono sebagai calon ketua DPRD dan Muslim Anshori sebagai calon wakil ketua III DPRD.

Ketua DPRD Lamteng Sementara Sumarsono menyatakan AKD belum bisa dibentuk menunggu unsur pimpinan definitif. “Belum bisa dibentuk AKD. Harus menunggu unsur pimpinan DPRD definitif” ujarnya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan