Harap Sabar, Jadwal Penerimaan CPNS Tunggu Rakor dengan BKN

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lamtim M. Ridwan. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Lampung Timur yang menunggu kepastian jadwal rekrutmen CPNS tahun 2021 masih harus bersabar. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M. Ridwan menjelaskan, tahun ini Pemerintah Pusat memang berencana menggelar seleksi penerimaan CPNS. Namun, hingga saat ini belum ada surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara tentang alokasi dan jadwal penerimaan CPNS 2021.

Baca Juga:   Bak Adegan Film, Polisi Kejar Penjambret, Menyerah Setelah Ditabrak

Sebelum pemerintah menetapkan alokasi dan jadwal penerimaan CPNS, kata dia, biasanya terlebih dulu akan dilakukan rapat koordinasi antara BKN dengan seluruh daerah. “Kami masih menunggu jadwal rapat koordinasi dengan BKN,” jelasnya.

Pemkab Lamtim telah mengajukan usul penambahan 812 CPNS. Jumlah itu untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis. Sedangkan untuk formasi tenaga pendidikan, Pemkab Lamtim mengusulkan 822 sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca Juga:   Asyik Karaoke, Pencuri Sapi Diamankan

“Khusus formasi tenaga pendidikan yang rencananya dibuka hanya untuk PPPK. Mengenai berapa yang disetujuinya masih menunggu keputusan pusat,” imbuh M. Ridwan. (wid/sur)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik