Harapkan BKSDA Turun ke Lokasi Munculnya Buaya

  • Bagikan
Lokasi pesisir pantai laut Kotaagung sepi dari aktivitas mandi setelah kemunculan buaya di lokasi tersebut. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kemunculan buaya di Dermaga I Kotaagung membuat warga khawatir. Diharapkan pihak BKSDA segera turun lokasi, untuk menangkap reptil tersebut.

Lurah Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung Dede Chandra mengatakan, pihaknya berharap BKSDA bisa segera turun ke pesisir pantai tempat ditemukannya buaya.



“Kami dari kelurahan siap untuk melakukan pendampingan, jika BKSDA ingin menyisir seputar pelabuhan pantai laut Kotaagung untuk mengetahui keberadaan buaya tersebut,” kata Dede Chandra, Kamis (30/12).

Dede mengungkapkan, selain melapor ke BKSDA, pihaknya bersama Polairud juga telah menginformasikan kepada masyarakat agar jika buaya itu tertangkap tidak sengaja oleh jaring nelayan, untuk segera menginformasikan atau melapor kepada pihak terkait.

“Agar hewan tersebut dapat diamankan terlebih dahulu sambil menunggu kedatangan pihak BKSDA,” tegasnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, untuk sementara tidak mandi di laut. “Ada lokasi di seputaran dermaga yang  kerap dipakai  sebagai tempat beraktivitas mandi laut,” pungkasnya. (ehl/ais)






  • Bagikan