Harapkan Ponpes Tahfidz Al Bakrie Berkembang di Lampung

  • Bagikan
Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Bakrie di Menggala, Tulangbawang, Sabtu (24/4). FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anindya Novyan Bakrie berharap pondok pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Bakrie di Jalan III Kampung Menggala, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Tulangbawang, dapat berkembang di Lampung.

Harapan itu disampaikan Anindya Novyan Bakrie kepada wartawan usai meresmikan Ponpes Tahfidz Al Bakrie, Sabtu (24/4).

Menurut Anindya, lokasi ponpes merupakan tempat nenek moyang dari keluarga Bakrie di Lampung. Terdapat juga makam dari moyang keluarga Bakrie di lokasi.

Saat ini, Ponpes Tahfidz Al-Bakrie memiliki 30 santri. Ia berharap ke depan semakin banyak santri penghafal al quran yang mondok di tempat tersebut.

“Mudah-mudahan bisa berkembang. Tidak hanya di Menggala dan Lampung, tapi juga di Indonesia. Kita niatkan satu per satu di bulan suci Ramadan ini,” kata Anindya.

Baca Juga:   Bertahap, Jalan ke Rawajitu Tuba Diperbaiki

Ia berharap, ke depan para santri di Ponpes Tahfidz Al Bakrie tidak hanya fokus dalam pembelajaran tentang al quran. Namun juga peningkatan kepemimpinan serta upaya kemandirian. Khususnya kemandirian ekonomi.

“Mereka masih muda-muda. Luar biasa dan mau belajar. Saya kira cocok untuk calon pemimpin di Indonesia masa depan. Mungkin sebagian dari mereka ada yang ingin jadi pengusaha ulung, seperti almarhum Ahmad Bakrie,” tutupnya. (nal/ais)



  • Bagikan