Harapkan Pusat Pertimbangkan 60 Guru Tidak Masuk Passing Grade

  • Bagikan
SUNYOTO
SUNYOTO

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mengirimkan data 113 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah lulus passing grade ke Kemenpan RB.

“Data 113 peserta PPPK yang lulus sudah kita kirim via email hari ini ke Kemenpan RB. Sesuai surat edaran yang kami terima,” kata Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto, Senin (11/3).


Sunyoto mengungkapkan, selain data 113 PPPK, pihaknya juga mengusulkan 60 tenaga guru agar dipertimbangkan oleh pemerintah pusat. Mereka telah mengikuti seleksi PPPK, namun tidak memenuhi passing grade.

“Itu (tenaga guru, Red), juga kita perjuangkan untuk diangkat PPPK. Pendidikan mereka S1 dan sudah mengabdi puluhan tahun serta ada yang mengantongi sertifikasi,” ucapnya.

Baca Juga:   Pemkab Serahkan Hibah Kendaraan Tahanan untuk Kejari Pesawaran

Saat ini, terus Sunyoto, pihaknya tinggal menunggu pengumuman secara resmi dari Kemenpan RB. Kemudian akan diumumkan di website pesawarankab.go.id. Setelah itu, mereka yang  sudah ditetapkan lulus, akan melengkapi berkas.

“Pemberkasan itu nanti untuk mendapatkan nomor induk PPPK. Setelah itu, baru bisa diusulkan Surat Keputusan (SK) terhitung masa tugas (TMT) bagi mereka,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan