Harapkan Sulam Jelujur Beri Dampak Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari bersama Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira dan Bupati Dendi Ramadhona melaunching Sulam Jelujur. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari berharap sulam jelujur dapat memberikan dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat. Membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Ini langkah awal untuk memajukan hasil kerajinan tangan UMKM lokal agar dapat diterima dan dikenal luar masyarakat hingga nusantara, bahkan mancanegara,” kata Riana Sari saat me-launching Sulam Jelujur di Taman Andan Jejama Pesawaran, Senin (25/10).


Riana Sari menegaskan, kualitas dan kreatifitas perajin juga harus menjadi perhatian. Termasuk peran dan dukungan pemerintah daerah, stakeholder serta masyarakat sangat dibutuhkan melalui regulasi, dukungan permodalan, pelatihan dan penguasaan teknologi serta pemasaran berbasis digitalisasi

“Untuk menciptakan produk sulam jelujur yang menarik dan berkualitas, perlu sentuhan inovasi dari tangan-tangan kreatif para perajin. Sentra perajin sulam jelujur dapat kita temui di Sungai Langka dan Desa Negerikaton yang memiliki 130 perajin,” ucapnya.

Baca Juga:   Wujudkan Kemandirian Petani Cabai Dengan Korporasi

Sementara Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira menambahkan, saat ini 17 sub sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf). Hasil karya dari para pelaku ekonomi kreatif salah satunya sulam jelujur. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan