Harga Bahan Pokok di Bandarlampung Masih Stabil

  • Bagikan
Harga sejumlah bahan pokok di Bandarlampung masih stabil menjelang Ramadan. Kenaikan harga terjadi pada telur dan bawang putih. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan Bandarlampung memastikan harga sejumlah bahan pokok masih stabil menjelang Ramadan. Masyarakat diminta tidak resah. Sebab stok yang ada di pasar aman.

“Harga-harga yang menjadi kekhawatiran (naik) kan, seperti cabai, daging, telur. Harga daging sekarang sudah stabil. Masuk dikisaran Rp120-Rp125 ribu per kilogram,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bandarlampung Kadek Suarta, Selasa (6/4).

Kenaikan harga terlihat pada telur. Dari Rp21 ribu, menjadi Rp22.500 per kilogram. “Untuk harga cabai, dua hari ini mulai turun dari yang sempat menyentuh Rp125 ribu per kilogram. Sekarang Rp75 ribu. Tergantung kualitasnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Sidak Pasar, BBPOM Masih Temukan Produk Tanpa Izin Edar

Kadek menuturkan, dari segi harga, kenaikan terjadi pada telur dan bawang putih. Namun masih dalam taraf wajar.

“Jadi kalau dari segi harga, yang kurvanya agak naik itu telur dan bawang putih. Tapi dalam batas wajar di harga Rp27 ribu per kilogram untuk bawang putih dan bawang merah Rp33 ribu per kilogram,” sebut dia. (mel/ais)

Baca Juga:   Gerakkan Kaum Milenial Tingkatkan Konsumsi Ikan





  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan