Harga Bahan Pokok Masih Stabil

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Harga bahan pokok di Tulangbawang Barat menjelang Idul Adha masih stabil. Meski begitu, pemkab tetap memantau perkembangan harga di pasar.

Kepala Bidang Perdagangan Eka Saputra mewakili Kepala Dinas Koperindag Tubaba mengatakan,  berdasar hasil turun lapangan di sejumlah pasar, harga sembako masih terpantau stabil.

“Kami sudah turun langsung ke pasar-pasar sejak minggu lalu. Di antaranya Pasar Panaragan Jaya, Mulya Asri, Dayamurni, Pulung Kencana, dan sejumlah toko modern,” kata Eka Saputra.

Hingga saat ini tidak ada lonjakan harga bahan-bahan pokok, dan ketersediaannya masih aman. Seperti harga beras medium Rp90.000 per 10 kilogram (Kg) dan harga beras premium Rp110.000 per 10 Kg.

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

“Kemudian, harga daging sapi Rp120.000 per Kg, ayam potong Rp30.000 per Kg, cabai merah besar Rp18.000 per Kg, cabai rawit Rp45.000 per Kg, bawang merah Rp30.000 per Kg, bawang putih Rp28.000 per Kg dan telur ayam ras Rp24.000 per Kg,” urainya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar pedagang dan pembeli selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas. Terutama saat bertransaksi di pasar. (fei/rnn/ais)




  • Bagikan