Harga Bahan Pokok Naik, Tapi Masih Aman

  • Bagikan
Tim Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pesawaran sidak ketersediaan dan keamanan pangan di Pasar Kedondong, Kamis (6/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah bahan pokok di Pesawaran mengalami kenaikan. Antara lain cabai merah, dari Rp26 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram dan bawang merah dari Rp26 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.

“Kalau cabai merah, dari empat hari lalu. Dari Rp16 ribu, Rp18 ribu terus naik Rp24 ribu per kilogram. Hari ini Rp30 ribu. Begitu juga dengan bawang merah. Dari Rp26 ribu menjadi Rp30 ribu. Tapi untuk stok aman mas. Seperti cabai, harganya tempo hari sempat anjlok,” kata pedagang di Pasar Kedondong Yogi Sofandi, saat tim Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pesawaran sidak ketersediaan dan keamanan pangan, Kamis (6/5).

Sementara Koordinator tim HBKN Merni Litayanti mengatakan, secara keseluruhan ketersediaan pangan jelang Idul Fitri aman.

“Alhamdulillah. Kalau dari stok aman. Sejak menjelang puasa hingga mau Idul Fitri,” kata Merni didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran Awaludin

Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian Daerah ini menuturkan, kenaikan sejumlah harga sembako dinilai wajar menjelang Idul Fitri.

Kenaikan yang terjadi tidak signifikan. Seperti cabai, memang harga sempat anjlok. Untuk harga cabai saat ini dibanderol Rp30 ribu, dinilai sudah stabil. (ozi/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan