Harga Cabai di Mesuji Ikut Merangkak Naik

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Harga cabai merah di Pasar Brabasan Tanjung Raya kembali naik. Saat ini mencapai Rp 38 ribu per kilogram akibat minimnya pasokan dari petani.

“Kenaikan harga cabai rawit merah berlangsung secara bertahap dalam satu pekan terakhir dan sejak kemarin naik dari Rp35 ribu/kg menjadi Rp38 ribu. Sebelumnya sekitar Rp22 ribu,” kata salah seorang pedagang cabai, Sutirah kepada radarlampung.co.id, Kamis (11/1).


Ia mengatakan kenaikan harga cabai merah disebabkan minimnya pasokan dari petani akibat tingginya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir. “Beberapa hari kemarin sempat tidk ada pasokan akibat hujan terus. Giliran ada pasokan, barangnya juga cuma sedikit,” ucapnya.

Kendati harga cabai merah cenderung naik, dia mengatakan harga cabai rawit hijau justru relatif stabil pada kisaran Rp 28 ribu per kg. Demikian pula dengan harga cabai rawit bertahan pada kisaran Rp 30 ribu per kg.

Sementara, Aisah Nuraini seorang pembeli mengeluhkan hal yang sama. Dirinya mengaku mau tidak mau harus membeli cabai tersebut untuk keperluan memasak. “Mau enggak mau tetap beli, enggak bisa juga ganti pakai cabai bubuk,” ucapnya. (muk/gus)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan