Harga Daging Sapi di Tanggamus Capai Rp150 Ribu per Kilogram

  • Bagikan
H-1 Idul Fitri, banyak penjual daging sapi di Pasar Kotaagung. Harganya mencapai Rp150 per kilogram. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, harga daging sapi di Pasar Kotaagung, Tanggamus naik dari Rp130 ribu menjadi Rp150 ribu per kilogram.

Kasman, salah seorang pedagang daging mengatakan, kenaikan tersebut terjadi karena permintaan dari masyarakat mengalami peningkatan jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Setiap menghadapi hari besar keagamaan, termasuk Idul Fitri, harga daging pasti naik. Sebab permintaan dari masyarakat meningkat dari biasanya. Seperti sekarang ini, naik Rp20 ribu,” kata Kasman, Rabu (12/5).

Ditambahkan, harga daging naik pada H-1 Idul Fitri. Namun dengan stok daging pedagang setempat cukup banyak, permintaan dari konsumen dapat dipenuhi.

“Kalau soal stok daging di pedagang cukup banyak. Tapi harganya sudah naik,” ujarnya.

Baca Juga:   Program Bude Sar'i, Bupati Kunjungi Empat Pekon di Airnaningan

Menurut Kasman, kenaikan harga daging itu bukan disebabkan stok tipis dan permintaan tinggi dari konsumen. Namun, akibat harga pembelian sapi menjelang Idul Fitri juga meningkat dari biasanya. (ehl/ais)

 



  • Bagikan