Harga Kebutuhan Pokok di Tanggamus Masih Stabil

  • Bagikan
Bagian Perekonomian Setkab Tanggamus bersama sejumlah OPD melakukan monitoring harga dan stok kebutuhan pokok jelang Idul Fitri di Pasar  Kotaagung. FOTO DOKUMEN BAGIAN PEREKONOMIAN SETKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus menyatakan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah relatif stabil dan terjangkau. Hal ini berdasar monitoring Bidang Perekonomian di sejumlah pasar Kamis dan Jumat (6-7 Mei).

Kepala Bagian Perekonomian Setkab Tanggamus Firmalinda Umri mengatakan, hasil monitoring pasar, tidak ada lonjakan harga yang drastis. “Stok barang di pasaran juga aman,” kata Firmalinda.

Memang ada beberapa harga barang yang naik. Seperti minyak goreng dan gula pasir. Masing-masing Rp1.000 dari harga sebelumnya yakni antara Rp14 ribu hingga Rp14 ribu per kilogram.

“Kenaikan hanya Rp1.000, kami anggap wajar. Meski naik, tapi masih normal akibat tingginya permintaan,” ujarnya.

Untuk daging sapi, saat ini mencapai Rp140 ribu per kilogram. Itu termasuk wajar. Sebelumnya Rp125 ribu sampai Rp130 ribu per kilogram.

Baca Juga:   Dirjen Dukcapil Monitoring Pelayanan di Tanggamus

Firmalinda mengungkapkan, Pemkab Tanggamus sudah melakukan monitoring harga dan stok bahan pokok di Pasar Talangpadang, Gisting, Kotaagung dan Wonosobo.

“Monitoring pasar dilakukan bersama instansi terkait seperti Dinas Koperasi Industri, UKM, dan Perdagangan; Polres Tanggamus, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, dan lainnya,” pungkasnya. (ehl/rnn/ais)



  • Bagikan