Harga Sawit Alami Tren Positif

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Harga buah sawit di Kabupaten Mesuji kian membaik. Pasalnya, harga komoditas utama di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu terus mengalami tren kenaikan setiap pekannya.

Pada pekan ini misalnya, harga sawit di PT Tunas Baru lampung mencapai Rp2.420 perkilogram, Sementara di PT Garuda Bumi Perkasa Rp2.400 kg. Hal ini mengalami kenaikan sekitar Rp70 rupiah.


Sementara, pada pekan lalu, harga sawit di PT.Tunas Baru lampung sekitar Rp2.420 perkilogram, Sementara di PT.Garuda Bumi Perkasa sekitar Rp2.330 kg.

Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kabupaten Mesuji, Arif Arianto mengatakan, data tersebut, berdasarkan harga yang diperoleh dari perusahaan penampung hasil bumi yang ada di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   Anggota DPR RI Sidak Bimtek Pertanian di Mesuji

Artinya, pekan ini, harga komoditi sawit mengalami kenaikan walaupun tidak begitu banyak. Untuk PT Garuda bumi perkasa, harga tersebut alami pembaharuan disetiap di awal pekan.

“Komoditas sawit ini merupakan salah satu komoditi utama Kabupaten Mesuji, selain getah karet, Harga tersebut kita dapat seminggu sekali, pembaharuan dilakukan disetiap minggunya di hari Senin,” pungkasnya. (muk/yud)




  • Bagikan