Mesuji  

Harga Sawit di Mesuji Masih Tinggi di Awal Tahun 2022


RADARLAMPUNG.CO.ID – Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Mesuji masih tetap moncer di awal tahun 2022. Ini terlihat dengan terus meningginya harga jual Komoditas utama di Kabupaten Mesuji tersebut.

Salah satu petani sawit di Kecamatan Tanjung Raya, Saleh (45) mengatakan, harga satu kilogram TBS saat ini diatas Rp3.000 per kilogram.





“Ya Alhamdulillah kita bersyukur harga TBS kelapa sawit di awal tahun 2022 ini masih tetap bagus dan sesuai harapan petani yang mencapai harga di atas Rp3.000 per kg,” Ungkap Saleh, jumat (21/1).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Widaningsih (43), dia mengatakan, harga tandan buah segar (TBS) sawit terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga:   Pemeriksaan Kesehatan Jamaah Haji Mesuji Ditargetkan Akhir Bulan

“Saya juga tak menyangka harganya sampai Rp3 ribu lebih per kg. Ini sangat menggembirakan,” kata Wida kepada radarlampung.co.id.

Berdasarkan data yang dihimpun, Harga sawit di Kabupaten Mesuji untuk periode 17 hingga 23 Januari 2022 mengalami kenaikan yakni mencapai Rp.3.250 kg

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) ekonomi dan Pembangunan Ekbang (Pemkab) Mesuji Arif Arianto. “Jika kita melihat dari PT Tunas Baru Lampung harga sawit per kg nya mencapai Rp.3.250 kg. sedangkan di PT Garuda Bumi Perkasa Rp. 2.950 kg,” Ucapnya.

Menurutnya, Harga tersebut mengalami kenaikan 50 Rupiah dibandingkan pada pekan lalu di PT Tunas Baru Lampung yang harga sawit per kg pada pekan lalu Rp.3.200 kg. sedangkan di PT Garuda Bumi Perkasa Rp. 2.900 kg.

Baca Juga:   Dinas Ketahanan Pangan Mesuji akan Bangun Empat Gudang Penyimpanan Padi

“Harga sawit tinggi, dampak permintaan global yang juga tinggi. Selain itu juga Minyak sawit dibutuhkan juga untuk campuran biodesel,” terangnya. (muk/yud)