Harganas Ke-28 Ketua TP-PKK Lampura Tinjau Pelayanan KB

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, yang jatuh pada tanggal 29 Juni mendatang, Ketua TP – PKK Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri dan pengurus TP-PKK Kabupaten, meninjau kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor secara gratis, di Kecamatan Kotabumi Utara dan Kecamatan Sungkai Selatan, Kamis (24/6).

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Harganas, untuk itu kita meninjau persiapan pelayanan KB serentak ini,” ujar Ketua TP-PKK Lampura, Nur Endah Sulastri.

Dalam peninjauan tetsebut, Hj. Endah mengakui pelayanan KB serentak di Lampura berjalan sesuai harapan. “Syukurlah, rencana persiapan, pelaksanaan akan berjalan sesuai harapan. Sebab ini program nasional, yang harus di laksanakan seluruh daerah,” jelas Endah.

Baca Juga:   Akademisi Soroti Anggaran Covid-19 di Lampura

Untuk diketahui, dalam menyambut peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Lampura, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Lampura yang dilaksanakan di 23 kecamatan.

Adapun pelayanan yang dimaksud antara lain, fasilitas-fasilitas kesehatan yang melayani KB. Pelayanan KB yang diberikan berupa pelananan akseptor KB baru maupun ulangan pelayanan pada moment Hari Keluarga Nasional tahun ini. (ozy/yud)




  • Bagikan