Harganas Momentum Refleksi Peran Keluarga

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan sambutan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28, Selasa (29/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dapat dijadikan momentum refleksi dan apresiasi terhadap peran keluarga dalam turut membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

“Peringatan Harganas tahun ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Dendi Ramadhona dalam puncak peringatan Harganas ke-28 di aula Pemkab Pesawaran, Selasa (29/6)


Dendi mengungkapkan, Harganas yang mengangkat tema Keluarga Keren, Cegah Stunting sangat relevan dengan program percepatan penurunan stunting di Indonesia. Kemudian dalam rangka menekan prevalensi stunting sebesar 14 persen tahun 2024 melalui upaya percepatan yang tidak business as usual.

“Tentunya kita bersama-sama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi dan sinergisme hasil analisis situasi serta rancangan rencana kegiatan dari OPD penanggung jawab layanan di tingkat kabupaten dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat dalam upaya penurunan stunting di lokasi prioritas,” tegasnya.

Baca Juga:   Jabatan Wakapolres Pesawaran Diserahterimakan

Dalam peringatan Harganas ke-28 sekaligus HUT IBI ke-70, digelar sejumlah kegiatan. Antara lain pembinaan 1.000 hari pertama kehidupan di desa lokasi stunting dan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

“Pesawaran mendapatkan hasil tertinggi di Provinsi Lampung untuk pelayanan KB, mencapai 6.420 akspetor KB,” urainya. (ozi/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan