Hari Bhayangkara ke-75, Polda Lampung Gelar Donor Darah dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

  • Bagikan
Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polda Lampung melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial. Seperti donor darah dan membagikan paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan. FOTO BIDHUMAS POLDA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kegiatan Hari Bhayangkara ke-75, Polda Lampung mentargetkan mendapatkan 200 kantong darah dalam kegiatan Bhakti Kesehatan berupa donor darah di Gedung Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, pada Jumat (25/6).

Menggandeng PMI Lampung kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung ini pun dihadiri oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Pejabat Utama Polda Lampung serta ketua dan wakil ketua Bhayangkari Daerah Lampung.

Ketua pelaksana donor darah, Kompol dr. Jenny Lapy mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Pesertanya dari personel dan ASN Polda Lampung serta Bhayangkari Polda Lampung.

Baca Juga:   NasDem Lampung Kejar Target Penuh, E-KTA Jadi Tolok Ukur

“Untuk hari ini, kita menargetkan sebanyak 200 kantong darah dan mudah-mudahan bisa lebih,” katanya.

Menurutnya, 200 lebih kantong darah yang terkumpul akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan orang-orang yang membutuhkan,” kata dia.

Hal yang serupa juga dilaksanakan oleh Polda Lampung beserta jajaran. Yang dimana masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno, di dampingi waka Polda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini, kita akan membagikan sebanyak 10.600 paket sembako dan 39.000 pcs masker dan handsanitizer,” katanya.

Baca Juga:   Warning ! Zona Merah Covid-19 di Lampung Jadi 13 Daerah

Jenderal bintang dua ini menambahkan, kegiatan ini ditunjukkan untuk para nelayan, buruh, pondok pesantren, kaum dhuafa, tenaga kesehatan, dan masyarakat yang memang membutuhkan.

“Tema yang kita ambil pada kegiatan hari ini adalah, berbagi kepada masyarakat yang memang membutuhkan terutama di masa pandemi seperti saat ini,” bebernya.

Sementara itu, lanjut orang nomor satu di Polda Lampung, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 serentak di seluruh polres dan puskesmas di Provinsi Lampung pada tanggal (26/6). “Kita akan melaksanakan vaksinasi massal di 345 lokasi di Provinsi Lampung dengan jumlah vaksin yang disalurkan seluruhnya sebanyak 33.168 vaksin,” pungkasnya. (ang)




  • Bagikan