Hari Ini Kasus Baru Covid-19 Bertambah 79 Kasus, Terbanyak Dari Lampung Tengah

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung bertambah 79 kasus baru hari ini (19/2). Sehingga total kasus Covid-19 mencapai 11.824 kasus. Begitu pula dengan angka kematian bertambah 2 kasus, sehingga total 612 kasus.

Dari data Dinkes Lampung, kasus baru berasal dari 9 kabupaten/kota, yaitu Bandarlampung 21 kasus baru, Lampung Selatan 7 kasus, Lampung Timur 9 kasus, Metro 7 kasus, Tulangbawang 2 kasus, serta Tanggamus 3 kasus.


Lalu, Pringsewu 4 kasus baru, Pesawaran 3 kasus, dan Lampung Tengah 23 kasus. Sedangkan hari ini kabupaten nihil kasus baru yaitu Lampung Utara, Tulangbawang Barat, Mesuji, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Lalu kasus suspek bertambah 42 kasus sehingga total 271 kasus.

Hari ini pasien selesai isolasi mandiri sebanyak 68 orang, jadi total yang selesai isolasi mandiri 10.091 orang. Tidak ada zona merah di Lampung saat ini. Empat kabupaten, yaitu Tulangbawang Barat, Waykanan, Mesuji, dan Tanggamus masuk Zona Kuning (Resiko Rendah), sisanya zona oranye.

Baca Juga:   Pemprov Dorong Vaksinasi Untuk Siswa

Dari 36 jumlah tempat tidur dan pasien di rumah sakit rujukan Covid-19 di Lampung per 19 Februari 2021 pukul 12.00 WIB, hanya tiga rumah sakit yang penuh tempat tidurnya, yaitu RSU Imanuel, RSUD Sukadana, dan RSUD Pesawaran. Sedangkan rumah sakit yang tidak ada pasien Covid-19, yaitu RSUD Bandar Negara Husada, RSUD Regab  Begawe Caram, RSUD Tulangbawang Baat, RSUD M. Thohir, dan RSU Natar Medika. (pip/sur)




  • Bagikan