Hari Ini Unsur Pimpinan Dewan Metro Dilantik, Tanpa Pelantikan Ketua

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dilantik hari ini (23/10). Namun tidak berikut Ketua DPRD. Hal ini diungkapkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Metro Budiono.

Menurut Budiono, SK dari Gubernur telah keluar. “SK penetahapan pimpinam definitif dari Bapak Gubernur sudah keluar, dalam SK itu telah ditetapkan bahwa Wakil Ketua I dijabat oleh Anna Morinda dari PDIP dan Wakil Ketua II dijabat Ahmad Kusaini dari PKS,” ucapnya.

Pihaknya pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan Pengadilan Negeri dan direncanakan pelantikan berberengan dengan pelantikan anggota dewan Wahid Asngari dari PKB yang sebelumnya menunaikan ibadah haji.

“Nanti akan kita lakukan rapat paripurna pelantikan pimpinam definitif, yang akan dilantik oleh ketua PN dan dilanjutkan dengan pelantikan bapak Wahid Asngari,” ujarnya

Menurut Budiono, setelah pelantikan jabatan pimpinan definitif tersebut maka ketua DPRD sementaa secara otomatis tidak lagi melekat dan menjadi anggota biasa.

“Setelah pimpinan definitif dilantik otomatis kinerja DPRD dipimpin oleh pimpinan definitif, untuk ketua sementara tidak lagi menjabat sampai nanti partai golkar menyerahkan surat rekomendasj ketua DPRD definitif,” ungkapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan