Hari Ke Dua Bertugas, Bupati Lamtim Sampaikan LKPj

  • Bagikan
Bupati Lamtim serahkan draft LKPj tahun 2020 kepada Wakil Ketua DPRD. FOTO PROTOKOL LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban tahun 2020, Selasa (2/3). Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Akmal Fathoni itu dihadiri Bupati Lamtim Dawam Raharjo dan jajaran.

Saat menyampaikan LKPj Dawam Raharjo menyatakan, tahun 2020 merupakan tahun perencanaan ke empat rencana pembanunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2016- 2021. Menurutnya, pada tahun 2020 terjadi pergeseran anggaran sebagai dampak pandemi Covid-19. Sehingga, tahun 2020 merupakan masa yang cukup berat dalam pencapaian target pembangunan daerah.

Namun, imbuhnya, dengan berbagai upaya dan kerja keras di tengah pandemi Covid-19 pada tahun 2020 Lamtim tetap mendapat apresiasi dari berbagai lembaga. Antara lain penghargaan innovative goverment award dari Kementrian Dalam Negeri. Kemudian, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Lampung dan penghargaan dari Kementrian Keuangan atas keberhasilan meraih WTP.

Baca Juga:   Penyebaran Covid-19 Lamtim Meningkat, Forkopimcam Melinting Gelar Evaluasi PPKM

“Terkait hasil pelaksanaan kebijakan pembangunan dan pelaksanaan tugas pembantuan tahun 2020 yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah secara rinci dapat dibahas bersama panitia khusus DPRD,” pungkas Dawam Raharjo di hari ke dua bertugas sebagai Bupati Lamtim. (wid/sur)



  • Bagikan