Hari Keempat Pelarangan Mudik, Masih Banyak Kendaraan Diminta Putarbalik

  • Bagikan
Kegiatan pemantauan penyekatan pelarangan mudik lebaran oleh Polda Lampung. FOTO BIDHUMAS POLDA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung terus melakukan penindakan terhadap kendaraan yang nekat mudik. Di hari keempat ini saja, ada sekitar delapan kendaraan yang terjaring dan diperintahkan untuk diputar balik yang hendak melewati pos penyekatan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, kendaraan-kendaraan tersebut terjaring pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021. “Jadi kendaraan-kendaraan itu kita paksa untuk diputar balikkan. Mereka nekat melakukan mudik,” katanya, Minggu (9/5).

Menurut Pandra -sapaan akrabnya- berdasarkan data dari posko penyekatan, mulai dari pukul 18.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB, jumlah volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera, yang keluar dari Pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.188 kendaraan.

Baca Juga:   Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Kampung Sawah Tutup Sementara

“Yang menuju ke Pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.064 kendaraan. Sedangkan jumlah penumpang dan kendaraan bermotor yang menggunakan angkutan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, penumpang yang turun sebanyak 49 orang,” kata dia.

Lalu yang naik sebanyak 9 orang. Untuk kendaraan pribadi yang turun sebanyak 286 kendaraan, dan yang naik sebanyak 194 kendaraan. “Sedangkan kendaraan angkutan barang dan kendaraan khusus yang turun sebanyak 1.228 kendaraan dan yang naik sebanyak 712 kendaraan,” tambahnya.

Kemudian untuk jumlah data penumpang di Bandara Raden Inten II Lampung dan stasiun Kereta Api (KA) yang tiba dan yang berangkat nihil. Lalu untuk jumlah kendaraan yang disertai dokumen perjalanan sebanyak 12 kendaraan dan jumlah kendaraan yang diputar balik sebanyak 8 kendaraan.

Baca Juga:   Transparansi PAD

Masih kata Pandra, pihaknya tak akan lelah mengimbau para pengendara. Yakni untuk tidak dulu mudik. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. (ang/sur)



  • Bagikan