Hari Ketiga ABK Hilang, Basarnas dan Tim SAR Perluas Area Pencarian

  • Bagikan
Basarnas Lampung Beserta Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian ABK KM Safari yang hilang. FOTO DOK. UNIT SIAGA SAR TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Basarnas Lampung Beserta Tim SAR gabungan memperluas area pencarian Acep (20), warga Kandang Haur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Acep merupakan ABK KM Safari yang hilang sejak Sabtu (26/12) lalu.

Memasuki hari ketiga pencarian, Basarnas Lampung dan Tim SAR gabungan memperluas area pencarian hingga 11 mil dari titik korban jatuh.

“Hari ketiga ini kita perluas area pencarian 9 sampai 11 mil dari titik korban jatuh. Sampai saat ini masih nihil,” kata Kepala Unit Siaga SAR Tulangbawang Santosa mewakili Kepala Basarnas Lampung kepada radarlampung.co.id, Selasa (29/12).

Sebelumnya diberitakan, KM Safari bertolak dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, dengan tujuan mencari hasil laut, pada 8 November.

Baca Juga:   Buka Lima Gerai, Polres Tuba Vaksin 1.558 Orang

Pada Sabtu (26/12) KM Safari memutuskan berteduh di perairan Kuala Seputih, Tulangbawang, Lampung, karena cuaca buruk.

Pada Sabtu malam sekira pukul 20.00 WIB, korban Acep turun dari buritan atas untuk makan malam, namun tidak lama setalah korban turun terdengar suara sesuatu jatuh ke laut dan teriakan minta tolong.

Mendengar itu, Nahkoda kapal langsung menuju sumber suara. Saat tiba, ia melihat korban sedang terapung. Dia lalu mengambil alat bantu apung dan melemparkannya.

Namun, karena kondisi gelap, hujan deras dan arus sekitar lokasi kencang korban tidak dapat meraihnya. Sejak saat itu korban dinyatakan menghilang dan dalam pencarian sampai saat ini. (nal/sur)




  • Bagikan