Hari Lahir Pancasila, Bunda Eva Tekankan Persatuan dan Gotong-royong


Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang berlangsung secara virtual di gedung Semergou, Selasa (1/6). FOTO HUMAS PEMKOT BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual di gedung Semergou, Selasa (1/6).

Kegiatan tersebut juga diikuti Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah, Plh. Sekretaris Kota Tole Dailami, para asisten dan pimpinan OPD.





“Selamat hari lahir Pancasila. Mudah-mudahan kita semua rakyat Indonesia, khususnya Kota Bandarlampung selalu menjaga satu kesatuan. Bunda yakin dengan pemahaman kita, ideologi bangsa dan kita selalu bergotong-royong, hasilnya luar biasa,” kata Eva Dwiana usai upacara.

Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana juga berharap masyarakat Bandarlampung bisa selalu tangguh dengan semua kebiasaan baru selama pandemi virus Corona.

“Jaga kesatuan dan persatuan. Bangsa Indonesia menjadi luar biasa,” tandasnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes mengharapkan semua bersama-sama mewujudkan arti Pancasila dalam kehidupan saat ini.

“Seperti yang diamanatkan bapak Presiden tadi, agar kita kembali membumikan Pancasila. Merapatkan barisan, sama-sama menyadari jika Pancasila adalah kita bersama. Saat pandemi ini, Insya Allah bisa kita lewati dengan kebersamaan dan cepat berakhir. Karena di jiwa-jiwa Pancasila, semua itu sudah ada. Tinggal kita kembali mewujudkannya seperti gotong royong dan lainnya,” tegas Romas Herlandes. (mel/ais)