Hari Pertama Migrasi Rekening Berjalan Lancar 

  • Bagikan
Salah satu nasabah sedang melakukan migrasi rekening atau aktivasi rekening baru untuk BSI. Foto Ruri/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 27 outlet Bank Syariah Indonesia (BSI) di Lampung melayani proses migrasi bagi nasabah ex BRI dan BNI Syariah ke sistem BSI. Area Manager PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Area Bandarlampung Habiburrahman mengatakan, 27 outlet tersebut berada di Bandarlampung dengan 9 outlet, Kota Metro ada 3, Lampung Timur ada 3, Bandarjaya juga ada 3, dan Pringsewu 3.

Lalu, Tulangbawang ada 2 outlet, Tulangbawang Barat, Lampung Barat, dan Lampung Selatan masing-masing ada 1 outlet.

Dikatakannya, proses migrasi di hari pertama berjalan dengan lancar. Di mana, ada 26 outlet di Lampung yang melayani migrasi, dan pihaknya juga memonitor melalui ruangan tersendiri.

“Alhamdulillah, proses berjalan dengan lancar. Kita juga tak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan di cabang-cabang yang ada,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (14/6).

Baca Juga:   Apindo Bersama Nestle Bantu Penyandang Disabilitas Melalui Pemberikan Voucher Belanja

Dikatakannya, sekitar 199 ribu nasabah di Lampung harus migrasi ke sistem BSI, agar nasabah tetap bisa melakukan transaksi dengan aman dan nyaman.

“Target kita akhir bulan ini setidaknya nasabah yang sudah termigrasi sekitar 90 persen,” imbuhnya.

Ia juga berharap, nasabah segera melakukan proses migrasi dengan mendatangi outlet-outlet terdekat, atau melalui digital dengan aplikasi BSI mobile. “Semakin cepat nasabah melakukan migrasi, akan semakin bagus,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kantor OJK Lampung Bambang Hermanto menambahkan, proses migrasi ini menjadi salah satu program yang krusial, yang tentunya perlu didukung dan dipantau karena para nasabah langsung terlibat di dalamnya.

“Migrasi sudah berjalan dengan baik, BSI harus bisa menjamin masyarakat terlayani dengan baik, juga terkait protokol kesehatan juga harus diterapkan,” ucapnya.

Baca Juga:   Bahas Persiapan Masa Pensiun Anda lewat bjb Talks Webinar "Pensiunan OK, Sehat Pasti"

Pihaknya berharap, nasabah segera melakukan migrasi, sebab semakin cepat semakin baik untuk bisa migrasi rekeningnya. Menurutnya, juga perlu adanya sosialisasi selama masa migrasi, sehingga masyarakat targetnya dapat tercapai di bulan ini.

“Mungkin kendala akan ditemui, tapi kami yakin BSI sudah mempersiapkan antisipasinya,” tukasnya.

Untuk diketahui, guna menghindari penumpukan nasabah yang melakukan migrasi, setiap outlet memberlakukan jam antrian yang dibagi menjadi 8 waktu, mulai dari 8 pagi hingga pukul 16.00. (rur/sur)




  • Bagikan