Hari Santri, PCNU Pringsewu Ziarah ke Makam KH Ghalib  

  • Bagikan
Ziarah dan pembacaan shalawat nariyah di makam KH. Ghalib, Pringsewu Barat dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019. FOTO AGUS SUWGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Ziarah dan pembacaan shalawat nariyah di makam KH. Ghalib, Pringsewu Barat menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang dilakukan PCNU Pringsewu.

Ketua PCNU Pringsewu KH Taufiq Qurrahim mengatakan,  ziarah ke makam KH Ghalib yang merupakan pejuang bangsa dan ulama besar rutin dilakukan. Terlebih setelah pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional.

“Sudah beberapa kali dilakukan oleh PCNU Pringsewu, semenjak pemerintah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” kata Taufiq Qurrahim.

Sementara Asisten I Setkab Pringsewu Andi Wijaya mengatakan, pemkab sedang mengupayakan agar KH Ghalib dapat diangkat menjadi pahlawan nasional. “Semangat dan perjuangan KH Ghalib dapat dijadikan contoh teladan bagi semua,” tegas Andi.

Pada kesempatan itu, keluarga besar dan ahli waris KH Ghalib yang diwakili Hj. Farida Aryani membacakan sejarah perjuangan dan riwayat KH Ghalib. (sag/ais)




  • Bagikan