Harus Optimistis, Tapi Jangan Sombong!

  • Bagikan
Pelepasan kafilah Pringsewu yang akan mengikuti MTW tingkatprovinsi ke-47 di Tulangbawang Barat, Jumat (26/4). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU
Pelepasan kafilah Pringsewu yang akan mengikuti MTW tingkatprovinsi ke-47 di Tulangbawang Barat, Jumat (26/4). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

radarlampung.co.id – MTQ tingkat provinsi ke-47 di Tulangbawang Barat sangat penting bagi Pringsewu. Di mana, tahun depan kabupaten itu yang akan menjadi menjadi tuan rumah even tahunan tersebut.

”Kita tidak henti-hentinya melakukan koordinasi. Kita memiliki perhatian khusus pada MTQ di Tulangbawang Barat ini,” kata Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat pelepasan kafilah menuju Tulangbawang Barat di aula utama kantor pemkab, Jumat (26/4).

Menurut Sujadi, pihaknya juga akan mempelajari bagaimana pelaksanaan di Tulangbawang Barat  untuk persiapan menjadi tuan rumah pada 2020. ”Target kita sebenarnya simpel saja. Bagaimana piala yang paling tinggi di MTQ Lampung itu bisa diboyong ke Pringsewu,” ujarnya.

Untuk itu Sujadi meminta seluruh kafilah Pringsewu berjuang maksimal. Didampingi Ketua LPTQ Pringsewu Budiman, Asisten Bidang Ekobang Johndrawadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Marwansyah, dan Ketua MUI Pringsewu Hambali serta sejumlah pejabat, Sujadi meminta seluruh kafilah  untuk tampil optimis dan penuh percaya diri.

“Kuncinya adalah jangan sombong. Optimis itu harus, tapi sombong jangan. Karena penyebab kegagalan itu biasanya adalah kesombongan,” tegasnya.

Sementara Ketua LPTQ Pringsewu Budiman mengungkapkan pada MTQ Provinsi Lampung ke-47, kafilah Pringsewu berjumlah 100 orang. Terdiri dari 54 peserta dan 46 ofisial. (sag/ais)




  • Bagikan