Hasil Akhir, Timnas U-23 VS Lampung FC (Tetap) 0-2

  • Bagikan
Pemain Timnas dan Lampung FC berebut bola. FOTO M. TEGAR MUJAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Timnas U-23 berhasil menang atas Lampung FC dengan skor 0-2. Hingga 90 menit berakhir tak ada tambahan gol semenjak babak kedua dimulai.

Timnas U-23 tampil dominan di babak kedua. Peluang Timnas didapat pada menit ke 61 melalui tendangan pemain Timnas bernomor punggung 26, yakni Rizki Dwi Febrianto, namun belum membuahkan gol.

Empat menit berselang, yakni pada menit ke 65 Timnas nyaris menambah skor 0-3. Hanya saja tendangan Nantanel Siringoringo masih melebar di sisi kiri gawang Lampung FC.

Lampung FC membalas serangan di menit ke-74 melalui Erik Firmansyah. Tendangannya bahkan membuat kiper Timnas terlepas saat berupaya menangkap bola. Lampung FC hampir mengubah kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke 83. Marwan Sayedah mencetak gol, tapi dianulir wasit karena offside.

Baca Juga:   Cuci Pakaian Anak, Ibu Ini Kaget Ternyata Putrinya Jadi Korban Pencabulan

Usai laga, Pelatih Kepala U-23 Indra Sjafri menjelaskan jalannya pertandingan. Menurutnya, timnas kurang maksimal karena tidak ada tekanan berarti yang diberikan oleh Lampung FC.

“Timnas kurang dapat pressure. Respon Timnas juga sederhana karena tidak ada situasi sulit yang diberikan Lampung FC,” kata Indra saat sesi konferensi pers.

Tapi, dia anggap hal itu wajar karena tim Lampung FC baru dibentuk. Menurutnya, secara permainan anak asuhnya sudah tampil cukup memuaskan. Dengan pertandingan ujicoba ini dia bisa melihat perkembangan 24 pemain untuk menghadapi Sea Games di Filipina.

Sedangkan Pelatih Lampung FC Zulkifli Anwar mengaku bersyukur bisa bertanding melawan Timnas.

“Ini bermanfaat sekali untuk putra Lampung, khususnya di Lampung FC. Jujur persiapan sangat singkat hanya 15 hari. Saya banyak belajar dari Indra Sjafri,” pungkasnya. (nca/sur)




  • Bagikan