Hasil Evaluasi, Pengetahuan Administrasi Pengelola E-Warung Masih Kurang


Hasil Evaluasi, Pengetahuan Administrasi Pengelola E-Warung Masih Kurang
Kepala Dinas Sosial Pesawaran Razak memberikan arahan dalam evaluasi bantuan sosial, Kamis (20/1). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk menginventarisir kendala-kendala di lapangan terkait bantuan sosial, Dinas Sosial Pesawaran menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bantuan sosial tahun anggaran 2021.

“Ada perwakilan enam kecamatan yang hadir hari ini untuk kita koordinasi dan evaluasi bantuan sosial tahun anggaran 2021. Sebelumnya lima kecamatan sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu,” kata Kepala Dinas Sosial Pesawaran Razak, Kamis (20/1).





Dari hasil evaluasi ditemukan sejumlah kendala di lapangan. Seperti kurangnya pengetahuan administrasi pihak yang mengelola e-warung.

“Seperti yang disampaikan kepala desa tadi. Ada e-warung yang tidak paham manajerial pelaporan dan penyaluran. Sehingga saat ini kita lakukan pembinaan,” ucapnya.

Dilanjutkan, agar pelayanan e-warung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjalan baik, pihaknya memberikan pembinaan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola.

Baca Juga:   Tak Ada Ribut Antar Kampung, Harapkan Pelaku Penganiayaan Ditangkap

Pembinaan dilakukan mulai dari pelaporan, hingga mekanisme penyaluran bantuan sosial. “Kita juga minta e-warung memasang pelang sebagai identitas bahwa tempatnya adalah e-warung,” tegasnya. (ozi/ais)