Hasil Menghadiri Nayuh, Tujuh Warga Batubrak Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tujuh dari 14 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Barat berasal dari kluster pesta (nayuh). Ini berdasar update data Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (18/8).

Penambahan 14 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Batubrak. Satu orang pasien meninggal dunia.


”Untuk update hari ini, ada 14 kasus baru. Tujuh kasus memiliki riwayat kumpul dengan keluarga akan melaksanakan resepsi pernikahan. Kemudian satu meninggal, empat melayat, dan dua hasil tracing,” kata Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti.

Erna mengungkapkan, data tersebut menunjukkan penurunan kasus Covid-19 di Lambar. Bahkan dari kecamatan lainnya, hasil tracing nihil.

”Alhamdulillah, untuk saat ini jumlah kasus terus mengalami penurunan. Tidak seperti bulan lalu, cukup tinggi. Hanya saja, dari kasus-kasus baru itu, sebagian besar berasal dari kluster nayuh,” ujarnya.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

Erna mengimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan serta mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah. “Salah satunya tidak menggelar kegiatan yag bersifat pengumpulan massa terlebih dahulu, sesuai kebijakan PPKM level IV,” tegas Erna.

Sementara, hingga hari ini tercatat 2.401 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, selesai isolasi sebanyak 1.982 kasus dan kematian mencapai 117 kasus. (nop/ais)




  • Bagikan