Hasil Pemeriksaan, Puluhan Batang Kayu Sonokeling Dari Register 21

  • Bagikan
Tersangka dugaan kepemilikan kayu Sonokeling dari hutan Register 21 yang diamankan anggota Polres Pringsewu dan polisi kehutanan, Selasa (13/7). FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan batang kayu Sonokeling yang diamankan gabungan Polres Pringsewu bersama polisi kehutanan berasal dari Register 21, Kecamatan Pardasuka.

“Kayu Sonokeling diduga diambil secara tidak sah dari kawasan hutan Register 21 Rintian Batu, Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka,” kata Kasatreskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri.


Diketahui, dalam penangkapan Selasa (13/7), tim gabungan mengamankan enam tersangka. Mereka adalah D (45), A (31), S (37) dan J (42), warga Pardasuka. Kemudian E (26), warga Pagelaran Utara dan M alias Beni (41), warga Tanjungsenang, Bandarlampung.

Barang bukti yang disita berupa dua unit kendaraan. Satu truk berisi 88 batang kayu Sonokeling berbagai ukuran. Kemudian satu mobil yang digunakan untuk mengawal pengiriman dari Pardasuka menuju Bandarlampung.

Baca Juga:   Satlantas Polres Pringsewu Kumpulkan 66 Kantung Darah

Menurut Feabo, dari hasil pemeriksaan, penebangan kayu dilakukan oleh D dan A sejak awal Mei silam.

“Penyidik sudah melaksanakan pengecekan di lokasi pembalakan. Benar, kayu tersebut diperoleh dalam kawasan hutan Register 21,” urainya.




  • Bagikan