Hasil Pleno Suara Mesuji dan Waykanan Dibawa ke KPU Lampung

  • Bagikan
Serah terima kotak suara hasil pleno rakpitulasi penghitungan suara KPU Waykanan kepada KPU Lampung, Rabu (1/5). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPU kabupaten Mesuji dan Waykanan telah selesai. Selanjutnya, kotak suara yang berisikan hasil pleno saat ini telah masuk ke KPU Lampung untuk dibawa ke Pleno tingkat proivinsi.

Pantauan radarlampung.co.id, Rabu (1/5) sore, kotak suara milik KPU Waykanan ini diantar langsung oleh seluruh Komisionernya bersama Bawaslu dan kepolisian setempat.

Sementara usai sampai di KPU Lampung, Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami menerima langsung dengan menandatangani berita acara penerimaan yang dilakukan di ruang rapat KPU Lampung.

Sementara Rabu (1/5) pagi, Kotak suara milik KPU Kabupaten Mesuji juga tiba. Kini keduanya disimpan di ruangan dengan penjagaan kepolisian dan TNI setempat.

Usai melakukan serah terima, Ketua KPU Waykanan Darul Hafidz mengatakan, dengan selesainya proses rekapitulasi suara artinya sudah tidak ada persoalan selama proses rekapitulasi di tingkat KPU Waykanan.

“Iya jadi sesuai PKPU 4 2019, kita laksanakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara. Alhamdulillah dalam rekapitulasi tidak ada halangan sedikit pun, kita mulai dari presiden, DPD RI, DPR RI, Provinsi, dan kabupaten,” kaya Darul. (rma/kyd)




  • Bagikan