Hasil Tes Reaktif, Sekkab Tanggamus Ingatkan Masyarakat Jangan Sepelekan Virus Corona

  • Bagikan
HAMID H. LUBIS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid H. Lubis mengingatkan seluruh masyarakat di Bumi Begawi Jajama untuk tidak menyepelekan virus Corona. Hal tersebut disampaikannya melalui pesan WhatshApp setelah ia dinyatakan reaktif berdasar hasil rapid antigen.

“Saudara-saudaraku, virus ini janganlah dianggap remeh, gejala atau dampak yang dirasakan bisa terus berubah dari waktu ke waktu, seperti fase sebelum ada vaksin dan fase pasca vaksinasi, sama halnya dengan kita yang terus beradaptasi dengan lingkungan,” kata Hamid.

Mantan Kadis Perhubungan ini dalam pesan WhatsApp, melanjutkan agar virus Corona jangan pernah dianggap remeh. Sebab setiap pasien belum tentu sama baik penanganan maupun gejala dengan pasien lain. Selain itu, kondisi terganggunya indra perasa juga tidak bisa menjadi patokan.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

“Kesehatan saya kurang baik. Saya mengalami sesak nafas, badan panas, lemas dan lain-lain. Saya merasa drop dari kesehatan dan psikis. Percayalah saudaraku, tidak mudah menjalani ini,” tegas Hamid.

Hamid mengakui, tidak mudah menjalani kondisi seperti yang ia alami. Sebab dirinya juga menjalani terapi jantung. Belum lagi keadaan fisik saat menerima obat-obatan.

“Belum lagi pemikiran lainnya adalah beban terhadap keluarga. Apakah mereka aman atau tidak. Maka dari itu, sudah saatnya kita semua, masyarakat tidak hanya berpikir pencegahan. Tapi menyiapkan diri dan keluarga, bila ini terjadi, seperti kita menyiapkan P3K di rumah. Jika ada anggota keluarga yang terjangkit, kamar, vitamin, peralatan makan habis buang dan lainnya sudah harus dipersiapkan,” ujar Lubis–sapaan akrab Hamid H. Lubis.




  • Bagikan