Hasilkan Karya Ilmiah Sedini Mungkin, SMP Waskita Bekri Kunjungi Radar Lampung

  • Bagikan
Asisten Redaktur Radar Lampung Ari Suryanto saat menerima kunjungan studi karya ilmiah SMP Waskita Bekri, Wates, Lamteng di Graha Pena Lampung, Selasa (5/3). Foto Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 57 siswa SMP Waskita Bekri, Wates, Lampung Tengah (Lamteng), beserta 6 guru pendamping melakukan studi Karya Ilmiah (KI) ke Graha Pena Radar Lampung, Selasa (5/3).

Kepala SMP Waskita Bekri, Puji Astuti melalui Ketua Pelaksana Kegiatan Rahmad Afandi menjelaskan, melalui kunjungan ke Surat Kabar Radar Lampung ini diharapkan siswa mampu membuat karya ilmiah sedini mungkin.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan untuk siswa kelas delapan, sebagai wadah mengeksplorasi diri dalam mengembangkan wawasannya,” kata Rahmad di sela-kunjungan itu.

Rombongan disambut Asisten Redaktur Radar Lampung, Ari Suryanto. Dalam kesempatan itu, diperkenalkan langsung mekanisme kerja redaksi. Bahkan diberikan kesempatan untuk tanya jawab langsung.

Baca Juga:   Rektor UTI Pandu Diskusi Forum Rektor Indonesia

Selain itu, Ary menekankan wartawan atau reporter juga harus bersifat independen dan selalu memiliki ide kreatif dalam mengolah informasi. Terpenting sekali, suatu berita itu harus memenuhi unsur 5W+1H. “Berita tidak hanya bersifat peristiwa yang aktual, melain juga dapat diulas dari peristiwa yang telah berlalu sebagai rujukan,” pungkasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan