Hati-hati, Beredar Akun Fb Diduga Palsu Atas Nama Wagub

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Indikasi pemalsuan akun media sosial (medsos) menyerang Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Pagi ini (26/4), klarifikasi buru-buru dibuat Nunik –begitu dia akrab disapa.

Ya, Nunik menerangkan bahwa belakangan muncul akun Facebook (Fb) mengatasnamakan dirinya. Akun Fb dimaksud memiliki nama profil Chusnunia Chalim. Sementara Nunik sendiri mengaku tidak aktif di Fb.

Akun tersebut akun palsu, saya hanya aktif di IG dan Twitter. Tidak aktif di FB sama sekali.” Demikian tulis Nunik dalam akun instagramnya yang telah bercentang biru –menandakan keaslian akun IG tersebut.

Bahkan, klarifikasi disampaikan Nunik hingga dua kali. “Itu bukan akun FB saya.” Tulis Nunik beberapa menit sebelumnya, sembari mengunggah screenshot chating Fb yang tampaknya merupakan kiriman dari salah satu pihak yang mengenal Nunik.

Baca Juga:   Ratusan Orang Langgar Prokes di Pantai Mutun

Pantauan radarlampung.co.id, akun Fb diduga palsu tersebut memasang foto profil berupa karikatur Nunik. Dengan membawa tas yang diselempangkan di sebelah kanan. Disertai tulisan: CHUSNUNIA CHALIM KETUA PKB LAMPUNG MEMBELA YANG BENAR.

Terpantau, akun Fb tersebut mulai aktif sejak 21 Oktober 2020. Enam bulan berlalu, akun tersebut telah empat kali berganti foto profil dengan kesemuanya menggunakan foto Nunik. Disertai foto sampul yang memperlihatkan Nunik bersanding dengan Gubernur Lampung Arinal sedang dalam sesi wawancara bersama awak media.

Sementara, terkait berapa jumlah akun yang telah berteman, tidak dapat diketahui. Ini lantaran sang pembuat akun sengaja mem-private daftar teman. (sur)



  • Bagikan