Heboh Anak Hilang di Indramayu Ternyata Asal Pesawaran

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Heboh anak perempuan  yang hilang dan  dititipkan di Dinas Sosial Indramayu Jawa  Barat dikabarkan berasal dari Lampung ternyata berasal dari Pesawaran.

Anak tersebut diketahui bernama Siti Kholifah anak dari Sadiil warga Warga Dusun Curup Jaya Desa Baturaja, Kecamatan Punduhpedada Pesawaran.

Difasilitasi kepala desa setempat, rencananya Sadiil akan berangkat ke Indramayu, guna menjemput Siti Kholifah yang saat ini membuat warga Lampung tersebut.

Kepala Desa Baturaja, Rukun Purwadi mengatakan, Siti Kholifah yang merupakan buah hati pasangan Sadiil dan Jeniyah Warga Dusun Curup Jaya Desa Baturaja, Kecamatan Punduhpedada Pesawaran sudah 5 bulan terakhir tinggal bersama neneknya di Tasikmalaya.

“Memang benar itu warga kita. Tapi dia (Siti Kholifah, Red) bukan kabur dari sini (Lampung). Sudah lima bulan ini ikut bersama neneknya di Indramayu. Dan kalau penyebab ia kabur dari rumah neneknya, kami belum tahu secara pasti. Besok (Minggu, Red) orang tua Siti akan berangkat jemput anaknya di Indramayu,”ungkap Rukun saat dihubungi radarlampung.co.id, Sabtu (5/5).

Baca Juga:   Lamteng Berduka, Asisten I Meninggal karena Covid-19

Dijelaskan, kedua orang tua Siti, Sadiil dan Jeniyah sudah lama bercerai, serta masing-masing sudah menikah lagi. Dimana pasca perceraian, sejak lahir hingga umur 9 tahun, Siti tinggal bersama ibunya di Desa Baturaja. Sedangkan ayahnya tinggal di Desa Sukarame. Dimana kampung halaman Sadiil berasal dari Indramayu.

“Namun sejak lima bulan terakhir ia (Siti, Red) ikut bapaknya bersama ibu tirinya di Desa Sukarame. Nah, suatu ketika ibu Sadiil dari Indramayu maen ke Lampung dan anak tersebut ikut bersama neneknya. Mengapa ia kabur di Indramayu dan ditemukan orang serta dititipkan di Dinas Sosial sana kita belum tahu,” jelasnya.

Menurutnya, begitu santer beredar di media sosial terkait informasi hilangnya Siti Kholifah tersebut, ia segera berkoordinasi dengan kepala Desa Sukarame. Juga dengan Sadiil guna mencari solusi dan turut memfasilitasi keberangkatan Sadiil menuju Indramayu.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

“Saya bersama pak kades Sukarame sudah koordinasi. Dan nanti dari aparatur desa akan dampingi Pak Sadiil ke Indramayu untuk jemput anaknya dan membawanya pulang ke Lampung,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Padangcermin AKP Zulkifli Rusli membenarkan bahwa  Sadiil akan berangkat ke Indramayu untuk menjemput anaknya. Serta membantah bahwa Siti Kholifah bukan kabur dari rumah orang tuanya di Desa Sukarame.

“Orang tuanya akan jemput Siti ke Indramayu. Bukan kabur dari Lampung, karena anak ini tinggal bersama neneknya di Indramayu. Kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak keluarga yang rencananya akan berangkat ke Indramayu,” singkat Zulkifli mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi Sabtu. (ozi/gus)




  • Bagikan