Heboh Lokomotif Semburkan Api di Labuhan Ratu, Ini Penjelasan Pihak KAI

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Peristiwa kereta mengeluarkan api terjadi di stasiun Labuhan Ratu, Bandarlampung  Kamis (4/11). Kejadian ini membuat panik tak hanya penumpang juga masyarakat sekitar.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menyatakan peristiwa terbakar itu karena adamya gangguan motor diesel pada kereta . Hal ini diungkapkan Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih.


“KA Klb tujuan Tanjungkarang – Way Pisang mengalami gangguan Motor Diesel, di stasiun Labuhan Ratu jam 11.00 WIB. Sehingga muncul asap tebal keluar dari knalpot kereta atau cerobong asap lokomotif,” beber Jaka.

Menurutnya, hal itu diakibatkan sisa bahan bakar namun sifatnya sebentar atau sesaat. “Setelah kejadian, petugas kami langsung mengganti dengan lokomotif baru dan KA Klb melanjutkan perjalanan menuju Way Pisang, Baturaja kembali,” tambahnya.

Baca Juga:   Tiga Rumah Terbakar

Menurut Jaka, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Didalam kereta total ada 200 penumpang. “Iya sempat berhenti di Stasiun Labuhan Ratu. Untuk penumpang ada 200 orang itu merupakan anggota TNI yang mau latihan. Namun kami langsung ambil tindakan pergantian lokomotif agar perjalanan dapat kembali dilanjutkan,” tambahnya. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan