Hendak Direlokasi, Puluhan Pedagang Asongan Terminal Rajabasa Protes

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Puluhan pedagang asongan di Terminal Tipe A Rajabasa, Bandarlampung, menggelar aksi protes menolak direlokasi dari tempat berdagangnya dilantai satu. Rencananya para pedagang tersebut akan dipindahkan ke lantai dua Terminal Rajabasa.

Salah satu pedagang asongan Uni (60) mengatakan, bahwa dirinya dan para pedagang lainnya sepakat tidak ingin dipindahkan ke lokasi baru yang terletak dilantai dua gedung Terminal.

“Kami pernah mengikuti peraturan dimana pedagang naik ke lantai dua, dan sudah kami laksanakan berbulan-bulan bahkan bertahun. Tapi, kenyataannya dagangan kami diatas nggak dapat pembeli alias sepi,” ujarnya, Senin, (30/4)/

Namanya pedagang, lanjut Uni, pasti mencari tempat keramaian, sementara lokasi lantai dua sangat sepi dan jauh dari keramaian.

Baca Juga:   Hamdalah, Lampung Kembali Terima Vaksin Covid-19

“Kami minta tolong pikirkan rakyat kecil, padahal selama kami berdagang juga telah menjaga kebersihan, karena Terminal banyak orang jadi kalau asa sampah kami bersihkan,” paparnya.

Dia pun minta dengan tegas kepada pengelola terminal Rajabasa untuk memperhatikan nasi para pedagang yang mencari nafkah dan menghidupi keluarga dari hasil berdagang.

“Jangan halangin kami berdagang, kami ini hanya cari makan yang halal, kalau mau brantas pencopet dan penipu yang ada di terminal,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan